Tangki Fiberglass Digunakan Untuk Pemadam Kebakaran

Senin, 19 September 2016

Tangki Fiberglass Digunakan Untuk Pemadam Kebakaran

Tangki fiberglass adalah tangki yang terbuat dari bahan fiberglass yang memiliki banyak fungsi. Tangki ini dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari misalnya digunakan untuk menampung air bersih dan juga digunakan untuk kebutuhan industri misalnya sebagai penampung limbah dan bahan kimia. Selain itu, tangki ini juga dapat digunakan untuk menampung air pada pemadam kebakaran. Fiberglass tangki sangat bermanfaat jika terjadi kebakaran karena tangki ini dapat menampung air dalam kapasitas yang cukup banyak yang akan berguna untuk memadamkan api ketika kebakaran.

Tangki fiberglass untuk hydrant pemadam kebakaran
Tangki Panel Fiberglass 

Model Tangki Fiberglass Untuk Pemadam Kebakaran

Tangki yang digunakan di pemadam kebakaran memiliki model khusus dan juga ukuran khusus yang sehingga tangki tersebut berfungsi dengan maksimal. Dalam memilih tangki fiberglass untuk pemadam kebakaran anda harus mengetahui model yang tepat. Pada umumya tangki yang digunakan untuk menampung air di pemadam kebakaran adalah tangki dengan model FRP. Tangki akan dapat menampung air dengan kapasitas besar. Selain model FRP, model yang lain yang juga digunakan untuk menampung air dalam pemadam kebakaran adalah model silinder dan juga model kotak. Kedua model ini juga dapat menampung air dalam jumlah besar dan dapat membantu memadamkan api pada saat kebakaran.

Keunggulan Tangki Fiberglass

Seperti yang telah dijelaskan di atas, tangki ini memiliki banyak sekali manfaat. Dengan menggunakan tangki dari bahan ini, maka kebutuhan anda sehari-hari akan terbantu. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari tangki fiberglass. Keunggulan yang pertama, dilihat dari financialnya, harga tangki ini tidak begitu mahal. Harga tangki yang terbuat dari bahan fiberglass ini tergolong murah sehingga anda dapat menghemat uang dan pengeluaran anda ketika anda ingin membeli tangki ini. Kemudian keunggulan yang selanjutnya adalah, tangki ini terbuat dari bahan fiberglass yang sangat awet dan kuat. Dalam pengerjaanya, tangki ini dilengkapi dengan rangka besi yang kuat. Dengan rangka besi, maka anda dapat memasang tangki ini dengan mudah.

Keunggulan yang lainnya adalah tangki ini memiliki kualitas warna yang bagus. Warna tangki panel fiberglass tidak akan pudar walaupun terkena hujan karena bahan yang digunakan dalam tangki ini sangat berkualitas. Jadi, anda tidak perlu khawatir mengenai kualitas warna dan ketahanan dari tangki yang terbuat dari bahan fiberglass. Kemudian, tangki fiberglass ini tidak memerlukan perawatan khusus dan biaya besar untuk merawatnya. Bahan yang digunakan untuk tangki ini sangat berkualitas. Selain itu, tangki ini juga aman untuk digunakan. Bahan fiberglass aman untuk dipakai untuk menampung sehingga jika anda menampung air dalam tangki ini, maka air tersebut akan tetap bersih dan segar. Anda tidak perlu khawatir mengenai kebersihannya. Air yang anda tampung tidak akan tercemar karena tangki ini memiliki kualitas premium.

Selanjutnya, keunggulan dan kelebihan dari tangki ini adalah tangki ini praktis untuk digunakan. Tangki fiberglass sudah didesain untuk pemakaian perusahaan, hotel, perumahan, dan lain sebagainya sehingga untuk pemasangannya sangat mudah. Pemasangan tangki ini tidak memerlukan waktu yang lama dan cara yang rumit. Tangki ini memang aman untuk dipakai baik untuk perumahan, perhotelan, perusahaan, rumah sakit dan lainnya.

Sifat Tangki Fiberglass


Berikut ini adalah beberapa sifat dari tangki yang terbuat dari bahan fiberglass. Sifat yang pertama adalah tangki ini sangat ringan. Meskipun memiliki bahan yang bersifat ringan, namun, tangki ini memiliki ketahanan yang bagus. Kemudian, sifat lain dari tangki dari fiberglass adalah tangki ini tidak akan berkorosi atau berkarat. Bahan yang digunakan pada tangki ini sangat tahan terhadap korosi. Untuk itu, tangki fiberglass adalah pilihan yang tepat sebagai penampung air. 
pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar