Budidaya Ikan Koi Di Kolam Fiber Keunggulan Dan Manfaatnya

Jumat, 04 Agustus 2017

Budidaya Ikan Koi Di Kolam Fiber Keunggulan Dan Manfaatnya

Budidaya ikan koi merupakan salah satu bisnis yang sangat menguntungkan. Ada banyak sekali peminat ikan koi di pasaran. Bahkan ada beberapa orang yang percaya, ikan koi dapat memberikan keuntungan. Harganya juga bisa sangat mahal. Oleh karena itu banyak orang yang mengembangkan ternak ikan koi. Mereka berternak ikan koi yang memiliki warna dan motif yang indah. Ada banyak media yang bisa digunakan untuk berternak ikan koi. Salah satunya adalah budidaya ikan Koi di kolam fiber.

Media ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan media untuk mengembangbiakan ikan koi lainnya. Inilah manfaat dan keunggulan budidaya ikan Koi di kolam fiber.

Keunggulan Budidaya Ikan Koi Di Kolam Fiber

Sebenarnya bak ini tidak spesifik untuk koi saja. Budidaya ikan jenis apapun bisa dilakukan. Kolam hanyalah satu dari sekian banyak faktor yang dibutuhkan untuk budidaya ikan. Meski tergolong ringan, namun kekuatan bak fiber bisa diandalkan. Berikut keunggulan budidaya ikan Koi di kolam fiber:
  • kolam fiber dapat dijadikan salah satu alternatif dalam membudidaya ikan koi,
  • kolam fiber lebih ringan,
  • proses pembuatan cepat
  • harga relatif rebih murah
  • Material fiberglass yang dipakai tidak mudah rusak.
  • Selain itu, material ini juga tahan terhadap suhu tinggi dan paparan sinar matahari.
  • Bak fiberglass juga tidak mudah bocor.

Cara Budidaya Ikan Koi Di Kolam Fiber

Pada sistem budidaya ikan, benih perlu ditempatkan di dalam wadah khusus untuk memudahkan proses perawatan. Burayak ikan yang baru saja menetas dapat dipindah dalam bak lain dengan ukuran lebih kecil. Anda juga bisa menyediakan wadah tambahan untuk pemeliharaan pakan ikan. Benih ikan belum mampu memakan pelet yang ukurannya besar. Selama beberapa minggu ke depan, mereka perlu memakan organisme kecil. Keunggulan lainnya adalah mudah dimodifikasi. Fitur dan bentuk kolam dapat disesuaikan pada kebutuhan. Seperti jika anda butuh kolam dengan sekat-sekatnya, maka belilah kolam fiber.

Kolam fiber menawarkan efisiensi

Budidaya memakai bak fiberglass sangatlah efisien. Kita tidak perlu repot-repot menggali tanah untuk membuat kolam sebab bak bisa diletakkan di atas permukaan tanah. Tingginya pun bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bak yang punya kedalaman lebih bisa menampung lebih banyak ikan. Sebagai seorang pembudidaya, penting untuk tahu tempat favorit koi memijah. Ikan koi senang menempelkan telur di permukaan tanaman. Sediakan saja kakaban atau jalinan ijuk. Berapa banyak yang harus dibuat? Ini tergantung dari jumlah indukan koi yang ingin diternakkan. Faktor penting lainnya adalah sirkulasi air. Air bergerak sangatlah penting terutama untuk kolam yang ukurannya kecil. Air mengalir dapat memberi suplai oksigen agar ikan tidak gampang  sakit. Jangan lupa untuk selalu memantau kondisi air karena air yang kotor bisa menjadi media masuknya bibit penyakit.

Cara Pemesanan Kolam Fiber

Dengan menggunakan bak fiber ikan koi, anda bisa membuat kolam ikan koi yang lebih efisien. Anda bisa menentukan lebar, tinggi dan panjang kolam anda. Untuk membuat kolam ikan koi, anda tak perlu menggali tanah terlebih dahulu. Anda juga bisa meletakannya dimana saja. Bisa didalam ruangan atau luar ruangan. Misal anda ingin membudidaya ikan koi yang banyak, anda bisa membuat kolam fiber yang lebih tinggi dan lebar. Hubungi saja marketing Bengkel Fiberglass Indonesia dengan no Telepon:082321758582 CALL/WA selain itu juga bisa mengisi form di halaman contact us. Mudah bukan? Dengan begitu aanda bisa memperoleh bahan fiberglass untuk media budidaya tanaman hidroponik.
pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar