Cara Membuat Kolam Fiber Sesuai Dengan Bentuk Dan Ukurannya

Senin, 24 Juli 2017

Cara Membuat Kolam Fiber Sesuai Dengan Bentuk Dan Ukurannya

Bicara tentang cara membuat kolam fiber, tentunya akan menjadi salah satu produk paling penting yang harus anda punyai. Sebab begitu besar gunanya untuk anda bila anda memilikinya. Dengan bertambah canggihnya teknologi, maka saat ini anda dapat mengecek seputar harga barang apa saja yang anda inginkan. Dan untuk salah satunya antara lain yaitu harga pembuatan kolam renang fiber. Memang sekarang ini banyak orang ingin mempunyai fasilitas kolam renang yang terdapat di dalam rumah mereka. Yang mungkin tidak terlalu besar, yakni kolam renang minimalis saja, walaupun begitu terlihat mewah dan juga indah.

Material fiberglass memiliki ketahanan tingkat tinggi. Itulah sebabnya material ini bisa menjadi pilihan utama untuk membuat kolam. Kekuatan adalah kelebihan utamanya. Tidak hanya itu, material ini juga sangat kaku dan tahan korosi. Jadi wajar jika harga kolam fiber cukup tinggi. Jika mengutamakan kualitas, berinvestasi pada wadah berbahan dasar fiber adalah hal yang tepat.


Tahapan Cara Membuat Kolam Fiber

Pertama-tama, anda harus mempersiapkan bahan utama dalam cara membuat kolam fiber sepertii:
  • CS matt,
  • woven roving,
  • resin dan catalys,
  • serta cetakan / molding untuk membentuk kolam fiber tersebut menjadi kotak atau bulatresin,
  • pewarna.
Kemudian anda perlu mengoleskan lapisan pertama pada cetakan, dilanjutkan dengan serat fiber, baru lapisan-lapisan berikutnya. Semakin tebal bak, semakin kuat pula untuk menampung air. Ketebalan bak bisa disesuaikan dengan daya tampung atau volume. Untuk bak yang punya daya tampung besar, ketebalannya juga harus ditingkatkan untuk mencegah kebocoran.

Cara Membuat Kolam Fiber Dalam Proses Pencampuran

Prinsip cara membuat kolam fiber hampir sama, baik untuk tong sampah, bak, dan yang lainnya. Serat fiber perlu ditumpuk beberapa kali agar hasilnya benar-benar kuat. Terkadang bak memerlukan 3-4 kali pelapisan untuk mendapatkan struktur yang kokoh. Mencampur bahan utama adalah yang paling penting. Dalam hal ini, komponen utama dari cara membuat kolam fiber adalah resin dan katalis. Yang lainnya juga bisa ditambahkan sesuai dengan kebutuhan. Talk misalnya, berfungsi sebagai campuran tambahan agar adonannya jadi lebih banyak. Campuran sebaiknya tidak terlalu kental. Selain sulit mengoles, campuran yang terlalu kental juga membuat bahan baku cepat habis atau boros. Biasanya campuran resin dan katalis memakai perbandingan 1:10 dimana resin selalu lebih banyak.

Kelebihan Kolam Fiber

Biaya pembuatan dihitung dari luas permukaan area yang akan dibuat, berkisar antara 3juta/m2 (persegi), Bengkel fiberglass Indonesia menerima jasa perencanaan dan pembuatan kolam renang fiberglass. Sedangkan untuk harga kolam renang fiberglass pabrikan relatif lebih murah. Kolam renang fiberglass yang kami buat mempunyai kualitas yang terbaik. Tidak mudah bocor. Selain itu juga mudah di dalam perawatannya.

Selain dapat membeli kolam fiber dengan berbagai macam bentuk, anda juga dapat membeli kelengkapannya seperti halnya perosotan fiber dan lain sebagainya. Cara membuat kolam fiber memang lebih aman dan juga lebih awet untuk semua orang. Biaya pembuatan kolam  fiberglass yang ditawarkan ini juga sangat terjangkau. Anda tidak perlu lagi khawatir membeli kolam ini. Sebab banyak sekali tempat yang telah menawarkan kolam  ini. Anda juga dapat memesan kolam ini dengan cara yang begitu mudah.

Bagi anda semua yang hendak melakukan pemesanan caranya mudah. Untuk memesan kolam renang fiber di Bengkel Fiberglass Indonesia ini bisa menghubungi marketing Bengkel Fiberglass Indonesia dengan no Telepon:082321758582 CALL/WA selain itu juga bisa mengisi form di halaman contact us.
pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar