Harga Kolam Fiber Murah Lengkap Dengan Keunggulannya

Rabu, 26 Juli 2017

Harga Kolam Fiber Murah Lengkap Dengan Keunggulannya

Kolam fiber merupakan salah satu media alternatif untuk pembudidayaan ikan hias dan ikan konsumsi. Sebenarnya bukan itu saja fungsi wadah fiber. Anda bisa memakainya untuk menyimpan air, pemeliharaan tanaman, dll. Lalu, mengapa kolam fiber lebih digemari dibandingkan dengan wadah lain? Alasan pertama adalah soal kualitas. Fiber dibuat dengan prinsip teknologi, sehingga hasil akhirnya adalah material yang tidak hanya kokoh, namun juga tahan bocor dan awet. Material Fiberglass tersebut diantaranya gabungan antara Chopped Strand Matt dan Woven Roving serta polyester resin. Selain itu harga kolam fiber murah, sehingga banyak dipilih.

Kami selaku produsen wadah berbahan dasar fiber menyediakan kolam fiber beragam ukuran. Harga kolam fiber murah ditentukan oleh volume tampung. Semakin besar, semakin mahal pula harga per unitnya. Layakkah berinvestasi pada kolam fiber? Tentu saja, dibandingkan kolam terpal yang perlu reparasi rutin, kolam fiber adalah opsi yang lebih baik meski initial investment-nya lebih tinggi. Ingatlah bahwa budidaya lele, patin, dll merupakan investasi jangka panjang. Anda bisa memakai kolam fiber untuk kebutuhan pemeliharaan burayak, indukan, pemijahan, dan yang lainnya.

Harga Kolam Fiber Murah Untuk Budidaya Ikan

Harga kolam fiber murah di tentukan dari ukuran dan juga kapasitas atau daya tampung air. Untuk harganya berada pada  kisaran antara 800rb s/d diatas 10jt.

Alokasi dana untuk kolam fiber memang tidak kecil. Tapi pikirkanlah manfaat jangka panjangnya. Bak fiber bukanlah bak terpal yang punya nilai ekonomis rendah. Fiber adalah material bermutu tinggi yang punya nilai jual. Jadi misalnya anda ingin berhenti melakukan budidaya karena berniat menekuni bidang usaha lain, wadah tersebut bisa dijual kepada peternak yang ingin merintis usaha. Anda pun tidak akan rugi. Alasan lain memakai wadah ini adalah karena hemat tempat. Anda tidak perlu repot-repot lagi menggali sebab kolam bisa diletakkan di atas permukaan tanah. Sistem drainasenya juga simpel, berupa lubang. Jika ingin menguras kolam, cukup lepas penutup. Sementara jika membuat kolam di bawah permukaan, proses mengurasnya akan lebih merepotkan.

Keunggulan Penggunaan Kolam Fiber

  • Kolam fiber unggul dari segi kekuatan.
  • Bak ini bisa menampung volume air yang besar dan tidak mudah rusak.
  • Kolam fiber bisa dipergunakan untuk memelihara anakan maupun indukan.
  • Kolam fiber juga sudah dilengkapi dengan drainase, memudahkan anda untuk menguras air jika sudah waktunya.
  • Kolam fiber hadir dalam beragam bentuk dan ukuran.
  • Meski harganya lebih mahal dari bahan terpal, tapi anda akan diuntungkan dalam jangka panjang.
Jika anda ingin berinvestasi pada wadah berkualitas, saran kami belilah bak fiber. Budidaya lele tidak sulit sebab ikan ini bukan tipe ikan yang rewel. Bahkan di lingkungan yang minim oksigen sekalipun, mereka tetap bisa bertahan. Hanya saja, pemberian pakan tetap harus hati-hati agar sisa makanan tidak meracuni air. Demi pertumbuhan optimal, kebersihan air perlu dijaga, begitu pula dengan suhunya. Suhu terbaik untuk pertumbuhan optimal adalah sekitar 28-33.

Dengan harga kolam fiber yang bervariasi, anda bisa membeli beberapa unit dengan ukuran berbeda. Biasanya ketika ingin melakukan budidaya, satu bak saja tidak cukup. Harus ada bak untuk anakan yang usianya berbeda-beda. Untuk anda yang ingin melakukan pemesanan kolam dengan harga kolam fiber murah caranya mudah. Anda hanya perlu marketing Bengkel Fiberglass Indonesia dengan no Telepon:082321758582 CALL/WA selain itu juga bisa mengisi form di halaman contact us.
pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar