Tangki Air Fiberglass untuk Instansi Pemerintahan

Senin, 18 Juli 2016

Tangki Air Fiberglass untuk Instansi Pemerintahan

Proyek pengadaan tangki air fiberglass di lembaga pemerintahan biasanya melalui prosedur yang tidak sama dengan pengadaan yang dilakukan oleh perusahaan swasta atau perorangan. Pada perusahaan swasta, pemesanan dilakukan secara mandiri kepada perusahaan penyedia tangki penampungan. Hal yang sama juga terjadi pada perorangan. Hanya saja, perbedaannya terletak pada ukuran tangki penampungan yang diperlukan. Pada kasus ini, biasanya tangki penampungan hanya digunakan untuk keperluan rumah tangga saja. Oleh karena itu, ukuran tangki biasanya kecil dan biaya yang diperlukan juga besar.

tangki air fiberglass
Tangki Air Fiberglass Model Panel Modular

Proses Pengadaan Tangki Penampungan oleh Instansi Pemerintahan

Sebelum membahas lebih jauh mengenai pengadaan tangki air fiberglass untuk instalasi pemerintahan, ada baiknya kita mengetahui dulu tentang pengadaan tangki penampungan untuk perusahaan swasta. Pada perusahaan seperti ini, tangki penampungan yang digunakan biasanya berukuran besar. Jenis tangki penampungan tidak hanya terbatas pada  penampungan air saja. Tergantung pada perusahaan tersebut bergerak dalam bidang apa, terkadang pengadaan tangki penampungan tersebut juga dapat digunakan sebagai tempat menampung limbah atau cairan kimia.

Setelah mengetahui tentang proses pengadaan tangki air fiberglass untuk perusahaan swasta dan perorangan, sekarang kita akan membahas tentang pengadaan tangki penampungan untuk instalasi pemerintah. Pembahasan kali ini akan dibatasi pada proses pengadaan. Tahapan dari proyek pengadaan tangki air fiberglass yang dilakukan untuk instansi pemerintahan terbagi menjadi empat langkah. Berikut adalah rangkaian proses pengadaan tersebut.

tangki air fiberglass 50m3
Tangki Air Fiberglass Kapasitas 50M3


  1. Proses pengadaan dimulai dengan menentukan jenis dan ukuran. Untuk tangki penampungan air, biasanya tangki air fiberglass merupakan jenis material yang sering digunakan. Ukuran dari tangki penampungan tersebut juga perlu dipertimbangkan. Pertimbangan ini harus memperhatikan kapasitas air yang dibutuhkan serta ruang yang tersedia untuk tangki penampungan tersebut. Untuk instalasi pemerintahan, biasanya menggunakan tangki penampungan berukuran sedang. Setelah disepakati bersama, langkah selanjutnya adalah menghitung anggaran dana yang diperlukan. Dana tersebut biasanya diambil dari alokasi anggaran dana kerumahtanggaan.
  2. Proses selanjutnya adalah menentukan kontraktor atau perusahaan penyedia tangki air fiberglass. Pemerintah biasanya melakukan proyek tender untuk melihat perusahaan mana saja yang berminat untuk menyediakan tangki penampungan pada instalasi tertentu. Setelah proposal tender dari berbagai perusahaan penyedia tangki penampungan tersebut terkumpul, pemerintah akan memilih dengan mempertimbangkan kualifikasi tiap perusahaan. Faktor lain yang mempengaruhi penilaian tersebut adalah dana yang mereka tawarkan untuk proyek tersebut. Untuk tangki fiberglass dengan ukuran dan kualitas yang sama, pemerintah akan lebih memilih perusahaan yang menawarkan alokasi dana yang lebih murah.
  3. Langkah ketiga adalah menjalin kesepakatan dengan perusahaan yang telah memenangkan tender proyek pengadaan tangki air fiberglass tersebut. Sebuah surat perjanjian kerja pengadaan tangki pertemuan dibuat dan ditandatangani oleh kedua belah pihak. Dalam surat tersebut terlampir spesifikasi tangki penampungan, seperti jumlah, ukuran, material, harga, dan proses pembayaran.
  4. Proses akhir dari proyek pengadaan tangki air fiberglass yang dilakukan oleh pemerintah adalah proses instalasi. Pemasangan tangki dilakukan di tempat yang telah disepakati sebelumnya. Material dan ukuran juga menyesuaikan dengan lampiran dalam surat perjanjian yang telah disepakati sebelumnya.


Perusahaan Pembuatan Tangki Air Fiberglass

Instalasi pemerintahan dalam bentuk perkantoran biasanya menggunakan tangki untuk menampung air saja. Akan tetapi instalasi pemerintahan yang bergerak dalam pengelolaan sampah bisa saja memerlukan tangki penampungan limbah. Jenis tangki penampungan yang diperlukan tergantung pada jenis instansi pemerintah apa yang membutuhkannya. Perusahaan penyedia tangki penampungan juga turut menyesuaikan kebutuhan tersebut. Demikian penjelasan tentang proyek pengadaan tangki air fiber model kotak yang dilakukan untuk instansi pemerintahan. Bilamana anda membutuhkan tangki air fiberglass silahkan hubungi Bpk. Dudung Rustandi di 0823 2175 8525 (WA).

gambar desain tangki air
Gambar Desain Tangki Air Fiberglass



pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar