Tong Sampah Fiber Manfaat Daur Ulang Limbah Domestik

Senin, 18 Juli 2016

Tong Sampah Fiber Manfaat Daur Ulang Limbah Domestik

Memilih tempat atau tong sampah yang perlu dipikirkan dengan baik. Meskipun terlihat sepele, memilih tempat sampah harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi tempat tinggal Anda baik untuk rumah, perkantoran, rumah sakit atau tempat lainnya. Tong sampah fiber bisa dijadikan pilihan terbaik karena bahannya yang berkualitas. Tempat sampah memiliki peranan yang cukup penting untuk kehidupan sehari-hari. Karena seperti yang kita ketahui, sampah tidak bisa dilepaskan dari aktivitas manusia. Entah sampah plastik, sampah kertas atau sampah rumah tangga tentunya begitu erat kaitannya dengan kehidupan manusia. Maka dari itu, agar lingkungan sekitar anda senantiasa bersih dan juga sehat, maka pemilihan tong sampah fiber haruslah tepat. Sehingga sampah yang Anda sekeluarga hasilkan tidak mencemari lingkungan dan merusak keindahan daerah sekitar.
tong sampah fiber
Tong sampah fiber organik dan non organik

Daur Ulang Lebih Efisien dan Efektif dengan Tong Sampah Fiber

Setidaknya, terdapat dua hal penting yang perlu dipertimbangkan dalam memilih tong sampah fiber ataupun jenis tempat sampah lainnya yaitu bahan dan kemudahan yang ditawarkan terkait daur ulang sampah. Sekedar informasi, sampah dibedakan menjadi dua jenis yakni sampah organik dan anorganik. Mengelompokkan bak sampah fiber berdasarkan jenis sampahnya merupakan salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan.
tong sampah fiberglass
CSR Bank BJB Tong Sampah Fiber


Proses daur ulang sampah ini bisa dengan mudah dilakukan jika tempat sampah yang digunakan juga sesuai. Sekedar informasi, tong sampah fiber sendiri dibedakan menjadi berbagai ukuran dan desain. Setidaknya ada dua desain yang sering digunakan masyarakat yaitu tempat sampah  organik dan anorganik. Tong sampah organik didesain untuk mengelompokan sampah-sampah yang dihasilkan rumah tangga seperti buah-buahan, sayuran, makanan sisa, daun kering dan lain-lain. Sedangkan sampah anorganik terdiri dari sampah plastik, kertas, dan lain sebagainya. Untuk melakukan daur ulang ini, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan diantaranya adalah sebagai berikut.

1.   Menyiapkan tempat sampah berdasarkan jenisnya
Tong sampah fiber bisa dijadikan pilihan terbaik karena terbuat dari bahan yang tahan dan kuat meskipun terkena air hujan ataupun sinar matahari setiap hari. Tempat sampah jenis ini juga didesain dengan modern dan sangat cocok untuk dijadikan tempat sampah organik dan anorganik.
CSR Kelurahan Mekar Jaya Bandung - Bak Sampah Fiber Oval


2.   Memilah milih sampah
Proses ini dilakukan saat Anda hendak membuang sampah pada tempatnya. Pilihlah sampah mana yang hendaknya dimasukkan ke dalam tong sampah fiber organik dan anorganik. Dengan begitu, Anda bisa mendaur ulangnya dengan mudah.

3.   Mulai mendaur ulang
Cara mendaur ulang sendiri ini sangatlah mudah. Misalnya untuk sampah anorganik bisa Anda jadikan sebagai pupuk kompos yang bermanfaat untuk tumbuhan. tong sampah fiber organik tidak boleh diisi dengan bahan-bahan anorganik sebab hal tersebut dapat membuat pupuk kompos tidak bisa digunakan secara maksimal. Sedangkan untuk sampah anorganik, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat kerajinan tangan. Misalnya saja sampah plastik bekas bungkus kopi, susu atau sabun cuci. Sampah-sampah tersebut bisa dikreasikan menjadi tas tangan, dompet, tempat tisu dan lain sebagainya.
Tong Sampah Fiber Bandung CSR

Pabrik Tong Sampah Fiber di Bandung Indonesia

Melihat cara-cara tersebut, maka melakukan daur ulang dengan tong sampah fiber bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Apalagi dengan daya kreatifitas yang tinggi, sampah-sampah tersebut bisa saja menjadi ladang penghasilan yang menguntungkan. Anda yang tertarik untuk membeli tong sampah fiber tidak perlu bersusah payah mencarinya. Sebab Anda bisa melakukan pemesanan secara langsung ke pada Kami, dengan menghubungi via Whatsapp 0823 2175 8525 atas nama Bpk Dudung Rustandi.
Pengiriman Bak Sampah Fiber via GoBox

pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar