Info Tentang Harga Tangki Panel di Bandung

Selasa, 27 September 2016

Info Tentang Harga Tangki Panel di Bandung

Kebutuhan air tergolong ke dalam kebutuhan pokok sehari-hari. Kebutuhan air tidak hanya sebatas bagi kalangan rumah tangga namun juga industri-industri besar lainnya. Skala kebutuhan air kalangan industry tentu akan lebih besar apabila dibandingkan dengan skala kebutuhan air rumah tangga. Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan air industry dibutuhkan tempat penampung air yang berkapasitas lebih besar daripada daya tampung tangki air skala rumah tangga. Memang terdapat berbagai variasi ukuran dan daya tampung tangki air. Tangki air panel memiliki kapasitas daya tampung yang cukup besar. Variasi kapasitas daya tampung ini juga berkaitan dengan harga tangki panel tersebut. 


harga tangki panel
Proses Instalasi tangki panel diatas gedung bertingkat

Sekilas Tentang Tangki Panel dan Harga Tangki Panel

Tangki panel merupakan tangki penampung air yang berfungsi untuk menampung air dalam rangka memenuhi kebutuhan air skala yang besar. Biasanya tangki panel ini digunakan oleh gedung-gedung, kantor-kantor, rumah sakit, industri-industri, dan juga untuk memenuhi kebutuhan air lembaga-lembaga publik setiap harinya. Selain kapasitas tangki yang besar, bentuk tangki ini pun berbeda dengan tangki pada umumnya yaitu berbentuk persegi atau kubus. Bentuk ini memang disesuaikan dengan daya tampung air yang juga besar. Harga tangki panel pun beragam menyesuaikan dengan ukuran dan kapasitasnya.

Bahan Dasar Menentukan Harga Tangki Panel

Bahan yang digunakan untuk membuat tangki panel penampung air adalah fiberglass. Fiberglass berasal dari bahasa inggris yang berarti kaca serat atau sering disebut serat gelas. Fiberglass ini berasal dari kaca cair yang melalui proses penarikan sehingga dihasilkan serat tipis berdiameter sekitar 0,005 mm sampai dengan 0,01 mm. Kemudian dilakukan pemintalan pada serat tipis tadi atau dilakukan penenunan sehingga dihasilkan kain. Proses selanjutnya adalah meresapi kain tadi dengan resin sehingga dihasilkan bahan yang tahan lama, serta tahan terhadap korosi. Dengan demikian bahan fiberglass ini sangat cocok untuk diaplikasikan sebagai bahan untuk membuat tangki penampung air berskala besar. Harga tangki panel pun beragam, tergantung pada bahan dasar, ukuran serta daya tampung tangki.

tangki panel cubical frp tank

Kisaran Harga Tangki Panel Di Jakarta, Bandung, dan Surabaya

Harga tangki panel memiliki berbagai variasi yang bergantung pada bahan dasar, ukuran serta kapasitas tangki air tersebut. Untuk mendapatkan tangki air dengan daya tampung skala besar dapat dilakukan pemesanan tangki ke perusahaan produsen tangki air yang kini telah banyak beredar. Seiring perkembangan zaman memang kemudahan jasa penyedia tangki air telah banyak berkembang sehingga mempermudah pemenuhan kebutuhan tangki air. Bahkan sistem pemesanan online pun juga tersedia. Intensitas kebutuhan tangki air di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya memang cukup besar dikarenakan di kota-kota tersebut juga terdapat berbagai perusahaan, kantor, maupun industri.

desain tangki panel fiberglass
Gambar desain tangki panel fiberglass

Pada umumnya harga tangki panel memiliki kisaran harga yang hampir sama di setiap daerahnya. Namun terdapat pengecualian di wilayah-wilayah luar Jawa karena kebanyakan produsen tangki air berada di pulau Jawa sehingga untuk pengiriman ke daerah luar Jawa harga tangki air harus ditambah dengan biaya pengiriman yang jauh lebih tinggi apabila dibandingkan dengan pengiriman di wilayah Jawa.


Kapasitastangki panel yang digunakan biasanya antara volume 10.000 liter hingga 200.000 liter. Kapasitas ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan air. Kisaran harga tangki panel adalah 25 juta rupiah hingga 1 milyar rupiah atau bahkan lebih. Besarnya harga tangki dikarenakan kapasitas tangki yang besar namun biasanya belum termasuk biaya pengiriman dan biaya pemasangan instalasi tangki penampung air. Selain bergantung pada ukuran dan kapasitas tangki, kisaran harga tangki juga bergantung pada bahan dasar pembuat tangki dan merek yang ditawarkan oleh produsen. Apabila Anda membutuhkan tangki panel sebagai penampung air skala besar Anda dapat melakukan pemesanan secara online pada produsen tangki air panel. 
pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar