Tangki Panel Untuk Program Air Bersih Desa Tertinggal

Rabu, 21 September 2016

Tangki Panel Untuk Program Air Bersih Desa Tertinggal

Desa tertinggal biasanya memiliki banyak kesulitan, terutama kesulitan akan kebutuhan utama. Hal seperti inilah yang membuat desa tertinggal sulit berkembang. Salah satu hal yang banyak mempengaruhi adalah sumber air yang biasanya jauh atau sulit dicari. Untuk memberikan dukungan yang baik untuk perkembangan desa tertinggal, biasanya kita harus memberikan perhatian penuh dengan memberikan tangki panel sebagai penampungan air. Air ini tentu memberikan banyak sekali kegunaan jika berhubungan dengan desa tertinggal. Sekarang, saya akan berikan beberapa informasi mengenai tangki ini sehubungan untuk program desa tertinggal ini.

tangki panel untuk air bersih
Perbandingan Tangki Panel fiber dengan model lainnya

Alasan Tangki Panel Baik untuk Desa Tertinggal

Tentunya ada alasan mengapa tangki panel ini sangat cocok jika dipasang di desa tertinggal. Pertama, tangki panel memiliki proses pemasangan yang sangat simpel. Dibanding dengan model tangki lainnya, tangki panel modular merupakan rangkaian. Jadi, rangkaian ini akan sangat mudah dipasang karena tidak memerlukan banyak bahan seperti yang kita butuhkan saat membuat tangki permanen. Tangki permanen memerlukan bahan seperti semen dan batu bata yang cenderung berat serta sulit dibawa. Dana yang dikeluarkan untuk tangki permanen juga cenderung sangat mahal karena kita juga akan membayar tenaga pembuatnya.

Setelah itu, tangki panel sistem knockdown ini sangat fleksibel dalam instalasinya. Pertama, tangki ini sangat mudah jika dipasang di tempat yang tinggi ataupun jauh ataupun jauh karena kita bisa mengirimkan bagian tangki per panel. Dengan begitu, proses yang dilakukan cenderung lebih cepat serta lebih mudah. Kita bisa mengirimkan tangki ini ke tempat yang jauh dengan mudah tanpa perlu banyak usaha karena bahannya juga ringan. Itulah kelebihan yang memberikan tangki ini alasan utama menjadi pilihan yang diambil saat ada pembangunan penampungan air di desa tertinggal.

Kemudian, tangki panel sangat baik juga karena tangki ini memiliki keawetan yang luar biasa. Awetnya tangki modular ini karena tangki ini terbuat dari fiberglass. Fiberglass lebih awet karena fiberglass tidak bereaksi dengan air. Biasanya, besi akan cepat rusak karena besi cenderung bereaksi dengan air untuk membentuk karat. Karat ini sangat tidak baik karena karat akan membuat struktur besi menjadi lemah. Kita akan mendapat banyak masalah ketika tangki ini menjadi lemah dan tentu dalam jangka waktu dekat, tangki tidak akan bisa digunakan. Plastik pun juga begitu, plastik tidak tahan panas dan membuatnya menjadi pilihan buruk bagi tangki panel.

Pentingnya Tangki Panel Bagi Desa Tertinggal

Jika kita bertanya tentang pentingnya tangki panel bagi desa tertinggal, tentu banyak sekali kepentingan yang harus diutamakan. Pertama, desa tertinggal yang mayoritas kekurangan air harus memiliki penampungan yang akan memberikan mereka banyak manfaat. Dengan air, penduduk dapat melakukan aktifitasnya dengan baik serta dapat menjamin kualitas kesehatan mereka. Misalnya, kebersihan akan lebih terjamin ketika air yang dimiliki oleh desa tertinggal tercukupi tentunya. Itulah alasan mengapa desa tertinggal sangat membutuhkan tangki modular panel ini.

Pengadaan Tangki Air Model Panel 

Sekarang, jika anda ingin melakukan pengadaan tangki panel untuk daerah tertinggal, anda tentu tahu banyak manfaat yang akan anda dapatkan. Selain itu, pastikan anda sebaiknya juga memilih tangki dengan kualitas yang baik agar anda mendapatkan tangki yang awet. Untuk mendapatkan tangki berkualitas, anda bisa menghubungi marketing Bengkel Fiberglass Indonesia ataupun dengan cara membuka halaman contact us yang sudah tersedia di website. Produk dari Bengkel Fiberglass Indonesia tentu berkualitas dan akan memberikan anda kepuasan.
pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar