Installasi Pemasangan Pipa Air Untuk Tangki Fiber Di Gedung Pemerintahan

Jumat, 23 September 2016

Installasi Pemasangan Pipa Air Untuk Tangki Fiber Di Gedung Pemerintahan

Instalasi pemasangan pipa atau yang disebut dengan plumbing adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari bagian gedung bangunan. Mengingat pentingnya air bersih yang akan berpengaruh pada kesehatan inilah yang menjadi pendorong pemasangan plumbing tersebut. dengan demikian, pemasangan plumbing ini haruslah juga direncanakan yang mana pelaksanaannya juga bersamaan dan sesuai dengan tahapan perencanaan tersebut. karena air bersih sangat dibutuhkan, maka pemasangan pipa air untuk tangki fiber juga harus benar- benar diperhatikan ketika anda membangun sebuah gedung.

tangki fiber silinder
Proses fabrikasi tangki fiber model tabung


Tangki fiber yang biasanya digunakan sebagai tempat penampungan air memang sangat dibutuhkan, selain karena kuat beberapa kelebihan lainnya juga dimiliki oleh tangki dengan bahan dasar fiber tersebut. dalam sebuah gedung pemerintahan, tentunya ini juga lebih penting dan akan merasa kerepotan jika aliran air tidak lancar. Untuk itu, sebagai suatu antisipasi dan untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan, maka perlu kiranya anda membuatkan juga instalasi pipanya. Jadi, tidak hanya membuat tangki namun juga dilengkapi dengan plumbingnya.

SISTEM INSTALASI PLUMBING UNTUK TANGKI FIBER

Sebagai bagian dari bangunan, plumbing tersebut tentu memiliki tujuan sebagai kesejahteraan orang- orang yang ada di dalamnya seperti merasa aman, nyaman dan juga sehat. hal umum dari sistem instalasi plumbing dari tangki fiber yang pertama adalah sistem air bersih. Biasanya, sumber air bersih diambil dari sumber tanah yang kemudian dimasukkan ke dalam tangki penampungan dari fiber. Selain sebagai tangki penampungan, fungsi lain dari tangki tersebut yaitu sebagai tempat pengendap lumpur atau pasir yang biasanya terbawa dari sumur. Sistem yang kedua yaitu sistem air kotor, seperti limbah yang berasal dari toilet yang kemudian masuk ke tangki resapan dan diarahkan ke saluran terdekat.

PEMASANGAN PIPA UNTUK TANGKI FIBER

Pada gedung bangunan pemerintahan, tangki fiber yang digunakan tentu tidak sediki dan ukurannya pun juga tidak kecil. Untuk itu, pemasangan pipa juga sangat diperhatikan. Dalam hal ini, pemasangan pipa dikelompokkan menjadi 3 macam yaitu, di atas tanah, dibawah tanah dan dibawah air. Pada pemasangan pipa di atas tanah terdapat teknik dalam pemasangannya yaitu dengan dilakukan pada rak pipa, di atas dudukan pipa, dan bisa juga di atas penyangga pipa. Selain itu, untuk pemasangan di atas tanah ini terdapat juga pipa equipment lain yang mendukungnya yaitu pipa kolom dan vessel, pipa excharger, pipa pompa, kompressor dan utilitas.

Sementara pada pemasangan pipa bawah tanah terdapat dua bagian yaitu pipa proses dan pipa utilitas. Dalam hal ini pipa utilitas dapat diklasifikasikan menjadi dua bagian yaitu pipa dengan sistem aliran gravitasi dan pipa dengan sistem aliran bertekanan. Pada aliran gravitasi didasarkan pada pusat gravitasi sehingga jalur perpipaan harus mempunyai selop. Sedangkan pada sistem aliran bertekanan, dapat berupa pemindahan aliran kebakaran, air pendingin dan pembuangan yang mana semuanya itu dialirkan dengan tekanan. Pemasangan tersebut juga berlaku pada tangki fiber yang mana jika tangki tersebut digunakan di gedung anda untuk penampungannya.

PEMESANAN TANGKI FIBER BERKUALITAS


Tangki fiber berkualitas bisa anda dapatkan di tempat yang sudah terpercaya dalam hal ini yaitu Bengkel Fiberglass Indonesia. Jika anda ingin memesannya bisa dengan menghubungi bagian marketing atau bisa juga dengan mengisi form di laman contact us yang sudah tersedia disana. Dengan tangki fiber yang bagus, pemasangan pipa juga nantinya bisa anda perkirakan seperti apa yang akan dipakai nantinya. Begitu juga dengan sistem pengalirannya, maka akan bisa diprediksi terlebih dahulu.
pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar