Macam-Macam Bentuk Dan Ukuran Tangki Fiberglass Yang Banyak Digunakan

Minggu, 18 September 2016

Macam-Macam Bentuk Dan Ukuran Tangki Fiberglass Yang Banyak Digunakan

Tangki fiberglass adalah tangki yang digunakan untuk menampung air. Tangki ini memiliki berbagai macam bentuk serta ukuran yang berbeda-beda yang mana dapat digunakan sesuai dengan kebutuhannya. Di dalam kehidupan sehari-hari tangki ini digunakan untuk berbagai kebutuhan dan memiliki beberapa manfaat. Oleh karena itu, benda ini merupakan salah satu alat yang penting di dalam rumah anda. Untuk lebih jelasnya mengenai produk tangki yang dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari anda, anda dapat melihat beberapa jenis dari produk di penjelasan berikut ini.

Ukuran tangki fiberglass model kotak panel
Tangki kotak berbahan fiberglass model panel modular

Jenis-Jenis Model Tangki Fiberglass Yang Bagus

Dilihat dari model kapasitasnya, tangki fiberglass dibagi menjadi beberapa model. Model yang pertama adalah tangki yang berbentuk silinder. Biasanya tangki dengan model silinder digunakan di luar ruangan misalnya saja diletakan di bawah tanah atau ditimbun. Kapasitas dari tangki dengan model silinder ini memiliki kapasitas yang berbeda-beda yang mana disesuaikan dengan ukuran tangki tersebut. Ukuran tangki dihitung dengan menggunakan m3, semakin besar ukurannya, maka kapasitasnya akan semakin banyak. Model tangki fiberglass yang ke adalah model roof tank panel. Model ini memiliki bentuk yang berbeda dari model silinder yaitu model tangki dengan bentuk kotak. Biasanya tangki dengan model ini digunakan pada bagian atap bangunan atau dapat digunakan pada atas rumah.

Tangki dengan model roof tank panel memiliki beberapa macam kelebihan yaitu diantaranya adalah tangki dengan model ini dapat dengan mudah dideteksi jika ada kebocoran pada tangki tersebut. Kelebihan yang lainnya dari tangki ini adalah model tangki kotak dapat menampung lebih banyak air. Tangki fiberglass dengan bentuk dan model yang berbeda juga memiliki fungsi yang berbeda. Oleh karena itu biasanya penggunaan tangki disesuaikan dengan kebutuhannya. Berikut ini adalah fungsi dari tangki yang disesuaikan dengan bentuknya.

Fungsi Tangki Fiberglass Berdasarkan Bentuknya

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa bentuk dari tangki fiberglasss memiliki fungsi yang berbeda-beda. Bentuk tangki dengan model silinder atau oval atau bulat lebih banyak digunakan untuk keperluan rumah tangga. Seperti halnya tangki yang dipasang di atap rumah. Sedangkan fungsi tangki dengan bentuk kotak atau persei adalah digunakan untuk gedung yang besar atau bertingkat seperti rumah sakit, hotel, apartemen, dan juga gedung-gedung lainnya. Jadi jika anda ingin membeli tangki tersebut, anda dapat membeli tangki sesuai dengan fungsinya. Manfaat tangki fiberglass yang bermacam-macam akan membantu anda dalam memilih tangki yang tepat.

Ukuran Tangki Fiberglasss

Sebagaimana yang telah disinggung di atas bahwa tangki memiliki ukuran dan jenis yang bermacam-macam. Ukuran dari tangki frp panel bahan fiberglass dibedakan dengan kapasitas dalam menampung air. Ada yang memiliki ukuran dengan satuan liter. Untuk tangki yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari biasanya berukuran antara puluhan dan belasan liter. Sedangkan tangki yang digunakan untuk kebutuhan gedung, hotel, rumah sakit dan lainnya memerlukan tangki yang berukuran besar yaitu tangki yang memiliki ukuran ribuan liter. Secara umum, tangki dibedakan menjadi tiga ukuran yaitu tangki kecil, sedang , dan besar.


Untuk menampung air dalam rumah anda, anda dapat menggunakan tangki fiberglass yang aman dan mudah digunakan. Selain itu, anda dapat memilih model dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk mendapatkan tangki fiberglass bagus dan berkualitas, anda dapat menghubungi marketing Bengkel Fiberglass Indonesia atau anda juga dapat mengisi form yang tertera di contact us. Dengan menggunakan tangki, maka anda akan dengan mudah menyimpan air yang bersih. 
pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar