Keunggulan Tangki Fiberglass Sebagai Media Penyimpanan Cairan Kimia

Sabtu, 17 September 2016

Keunggulan Tangki Fiberglass Sebagai Media Penyimpanan Cairan Kimia

Menyimpan bahan kimia tentu memerlukan media atau piranti yang khusus. Hal ini wajar karena memang bahan dan cairan kimia tersebut berbeda dari cairan lain dan berbahaya jika tidak di tangani dengan benar dan khusus. Oleh karena itu, untuk penyimpanan cairan kimia, di butuhkan sebuah piranti dan tangki khusus yang dapat mengamankan cairan tersebut. Nah, salah satu media yang pas untuk menyimpan cairan kimia adalah tangki fiberglass. Ini merupakan tangki modern yang memiliki beberapa keunggulan di bandingkan dengan tangki lain. Apa saja keunggulan tangki berbahan fiberglass ini? Simak beberapa uraian di bawah ini.

tangki fiberglass untuk cairan kimia
Tangki Fiberglass dapat digunakan untuk air bersih dan cairan kimia


Kapasitas tangki fiberglass yang besar

Kenapa kita harus mempertimbangkan dan memilih tangki fiberglass sebagai media penyimpanan cairan kimia? Nah, salah satu alasannya adalah karena kapasitas dari tangki ini besar. Secara fisik, tangki berbahan fiberglass ini memiliki bentuk kubus, kotak dan persegi - sedikit berbeda dari kebanyakan tangki yang berbentuk oval. Para ahli mengatakan bahwa tangki ini sangat cocok untuk penyimpanan cairan kimia untuk industry menengah maupun atas karena kapasitasnya dapat mencapai volume 50.000 liter. Kapasitas yang besar ini juga dapat mencegah penguapan dari bahan kimia yang di simpan sehingga tetap aman.

Aksesoris tangki fiberglass yang lengkap

Selain itu, tangki fiberglass memiliki aksesoris yang lengkap. Tentu saja aksesoris ini akan menunjang kegunaan dari tangki tersebut. Pada tangki berbahan fiberglass ini terdapat aksesoris tutup standard pada bagian input maupun output. Kegunaan kedua tutup standard ini adalah untuk mengamankan cairan kimia yang tersimpan di dalam tangki. Sebagaimana kita ketahui, cairan kimia memerlukan penanganan khusus dan tentu saja dengan adanya aksesoris yang lengkap tersebut maka keamanan akan selalu bisa di tingkatkan. Anda juga dapat berkonsultasi untuk menambahkan aksesoris yang lainnya.


Tangki fiberglass lebih tahan panas

Tangki yang di gunakan untuk menyimpan bahan kimia hendaknya merupakan tangki yang tahan terhadap suhu yang panas. Suhu panas ini merupakan hal yang wajar karena cairan kimia selalu bereaksi. Pemilihan tangki fiberglass sebagai media penyimpanan cairan kimia sungguh sangat tepat. Hal ini dikarenakan sifat asli fiberglass yang tahan terhadap panas. Tangki berbahan fiberglass dapat menyerap panas. Hal ini berbeda dengan tangki alumnium yang bisa pecah jika terkena panas ataupun tangki besi yang dapat keropos bila terkena panas. Tentu anda tidak perlu khawatir jika tangki anda berbahan dasar fiberglass.

Tangki fiberglass mudah dipasang

Beberapa uraian di atas menunjukkan beberapa kelebihan yang akan anda dapatkan ketika anda menggunakan tangki berbahan dasar fiberglass untuk menyimpan cairan kimia. Selain itu, perlu anda ketahui bahwa tangki fiberglass merupakan salah satu tangki yang cukup mudah dalam proses pemasangannya. Tangki ini dapat di pasang dengan waktu yang relative singkat meskipun ukurannya besar. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam pemasangannya, seperti letakkan tangki pada bidang yang datar dan hindari sinar matahari secara langsung untuk menghindari terjadinya reaksi kimia.

Nah, bila anda sedang menjadi beberapa jenis tangki fiberglass dengan harga yang relative terjangkau, anda dapat menghubungi kontak marketing Bengkel Fiberglass Indonesia ataupun mengisi formulir yang tersedia pada bagian Contact Us di laman ini. Kami akan senantiasa membantu anda dan menjawab semua pertanyaan dan konsultasi anda dengan ramah. Semoga dapat membantu anda sekalian dalam memenuhi kebutuhan tangki.
pesan via WhatsApp

1 komentar: