Pemeliharaan Tangki Fiber Untuk Gedung Bertingkat Dan Apartment

Kamis, 22 September 2016

Pemeliharaan Tangki Fiber Untuk Gedung Bertingkat Dan Apartment

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa tangki fiber memang kuat dan tahan sekalipun dalam suhu yang tinggi, bahkan tangki tersebut banyak digunakan untuk wadah cairan kimia. Namun, walaupun demikian, dalam hal perawatan tentunya tetap diperlukan. Tangki bahan dasar fiber ini pada memang bisa diletakkan dimana saja, baik diluar ruangan maupun di dalam ruangan yang mana dimanapun peletakannya perawatan tetaplah penting. Jika tidak dilakukan perawatan pada tangki, maka akan ada benda- benda kotor yang akan diam di dalamnya, misalnya saja lumut, atau bisa juga bagian luar yang terkena sinar matahari, maka akan menyebabkan kebocoran pada tangki tersebut. Dengan demikian, perawatan tangki sangatlah penting untuk mencegah hal- hal yang tidak diinginkan. Pada dasarnya perawatan tangki tetaplah sama, baik di apartemen, gedung bertingkat maupun tidak.

tangki fiber tabung silinder
Tangki fiber model tabung kapasitas 50M3

BEBERAPA PERAWATAN TANGKI FIBER

Pemeliharaan tangki fiber yang pertama yaitu dengan pengurasan secara berkala. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kualitas cairan yang tersimpan di dalamnya. Air yang diisi ke dalam tangki tentu akan mengalami pengendapan kotoran yang jika dibiarkan endapan tersebut akan semakin banyak. Jika endapan sudah semakin banyak dan menebal, maka kualitas air akan semakin memburuk. Selain untuk membersihkan endapan yang ada, pengurasan ini juga bertujuan untuk mengecek apakah terdapat lumut atau tidak di bagian dasar tangki. Sebaiknya pemeliharaan tangki fiber seperti ini dimulai sejak awal dan lebih rutin sehingga untuk selanjutnya kotoran tidak terlalu menumpuk.

Lalu bagaimana jika kotoran atau lumut sudah terlalu banyak dan sangat menempel pada tangki fiber? Langkah ini sebaiknya segera diatasi dengan pembersihan yang menggunakan zat kimia khusus. Jadi, zat kimia khusus tersebut memang mengandung zat yang bisa membunuh mikroorganisme. Jika anda membersihkan dengan menggunakan bahan kimia, maka pastikan tangki bersih setelah itu karena jika tidak bersih maka dikhawatirkan bahan kimia tersebut akan bercampur dengan air yang akan diisi kedalam tangki nantinya. Pembersihan dengan bahan kimia ini sebaiknya dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman dan ahli untuk menghasilkan yang lebih baik. Jadi, pemeliharaan tangki sebaiknya dilakukan sejak awal pemasangan dan berlanjut secara berkala.

KEBUTUHAN TANGKI FIBER UNTUK GEDUNG BERTINGKAT

Tangki fiber memang banyak dibutuhkan baik di apartment maupun di gedung bertingkat. Pada gedung bertingkat khususnya, tangki yang dibutuhkan biasanya dalam jumlah yang besar karena gedung tersebut juga dihuni oleh banyak orang. Semakin banyak orang, tentu semakin banyak pula kebutuhan airnya. Untuk mengatasi hal ini, biasanya dibutuhkan tangki yang berukuran jumbo agar kebutuhan bisa terpenuhi. Tangki berbahan fiber bentuk kotak panel dipilih karena pada umumnya tangki tersebut ringan sehingga mudah dalam pemasangannya.

Pada gedung bertingkat, tangki fiber yang digunakan biasanya menggunakan sistem water panel. Tangki dengan sistem tersebut biasanya berbentuk kotak atau persegi. Dengan bentuk yang seperti itu, tentu mempengaruhi kuantitas air di dalamnya. Tangki bentuk kotak memiliki volume yang lebih besar dibanding dengan tangki yang berbentuk oval. Jika anda tinggal diperumahan, maka yang biasanya digunakan adalah tangki oval tersebut karena dengan bentuk yang seperti itu, kebutuhan sudah terpenuhi. Gedung bertingkat yang difasilitasi dengan tangki ini tentunya akan sangat membantu para penghuni gedung tersebut di dalam mendapatkan air. Selain mudah, air bersih pun juga akan di dapatkan.

TANGKI FIBER DI BENGKEL FIBERGLASS INDONESIA


Bengkel Fiberglass Indonesia adalah satu tempat pemesanan tangki fiber yang berkualitas yang mana sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan gedung bertingkat maupun apartment anda. Untuk itu, jika anda ingin memesannya, maka caranya sangat mudah yaitu dengan menghubungi bagian marketing Bengkel Fiberglass Indonesia ini. selain dengan cara tersebut, bisa juga dengan mengisi form di laman contact us. Dengan adanya layanan tersebut, kebutuhan akan tangki fiber berkualitas akan anda dapatkan disini, begitu juga dengan pelayanan yang baik. 
pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar