Kelebihan Tangki Fiberglass Dibanding Plat Aluminum Dan Besi Baja

Rabu, 14 September 2016

Kelebihan Tangki Fiberglass Dibanding Plat Aluminum Dan Besi Baja

Memilih tangki untuk berbagai kebutuhan tentu harus disertai dengan beberapa perbandingan untuk mendapatkan pilihan tangki yang terbaik. Tentu, tangki yang terbaik akan memberikan kualitas dan kegunaan yang lebih maksimal. Dewasa ini, masyarakat mulai beralih untuk memilih tangki fiberglass sebagai pilihan favorite-nya, di banding dengan plat aluminium dan besi baja. Tentu, tangki berbahan dasar fiberglass akan memberikan sesuatu hal yang baru bagi mereka. Nah, apa saja kelebihan dari tangki berbahan dasar fiberglass dibanding tangki plat aluminum dan besi? Simak beberapa poin di bawah ini.

tangki fiberglass
Tangki Panel Fiberglass Kapasitas 150M3

Tangki fiberglass tahan akan perubahan suhu

Kenapa kita harus memilih tangki fiberglass sebagai pilihan utama? Hal yang perlu kit a ketahui adalah tangki jenis ini terbukti lebih tahan terhadap perubahan suhu yang esktrem sekalipun. Mungkin sebagian dari kita sudah memahami bahwa tangki aluminum tidak begitu tahan terhadap perubahan suhu dan seringkali pecah jika suhu terlampau tinggi. Lalu bagaimana dengan besi? Besi pada suhu tertentu juga dapat terserang karat. Nah, fiberglass menawarkan teknologi yang membuat tangki lebih kuat, tahan suhu serta anti karat.
Selain itu, anda juga perlu mengetahui bahwa tangki fiberglass ini tidak hanya bebas dari karat tetapi juga bebas dari lumut. Jika tangki yang terbuat dari plat besi tadi memiliki masalah pada karat, anda perlu tahu bahwa tangki yang berlumut biasanya terbuat dari plastic. Tentu saja, lumut akan sangat mengganggu terlebih jika anda menggunakan tangki tersebut untuk menampung air minum keluarga anda. Bisa di banyangkan betapa repotnya anda untuk membersihkannya? Dari pernyataan tersebut, tangki berbahan fiberglass dapat menjadi pilihan yang terbaik.

Tangki fiberglass mudah untuk di pasang

Selain beberapa kelebihan yang telah kami utarakan di atas terkait tangki ini di bandingkan dengan tangki berbahan dasar lain, anda perlu mengetahui bahwa tangki fiberglass termasuk salah satu jenis tangki yang sangat mudah untuk di pasang. Tangki ini berbentuk kotak dengan ukuran yang berbeda-beda. Dengan bentuknya yang kotak, anda dapat menempatkannya dimana saja termasuk di ujung ruangan atau atas bangunan. Selain itu, tangki ini juga termasuk memiliki berat yang ringan sehingga sangat mudah untuk di angkat maupun di pindahkan. Biasanya, orang-orang membuat pondasi yang agak tinggi sebagai tempat tangki ini.


Tangki fiberglass cocok untuk rumahan dan industri

Dari beberapa penjelasan sebelumnya, kita dapat mengetahui beberapa kelebihan dari jenis tangki fiberglass di bandingkan dengan beberapa jenis tangki yang lain. Selain itu, kita juga tahu cara pemasangan jenis tangki panel ini. Nah, dari penjelasan tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa tangki jenis ini sangat cocok untuk di pakai untuk kebutuhan rumahan, seperti untuk menampung air. Selain itu, tangki ini juga sangat cocok untuk di gunakan pada industry, misalnya saja di gunakan untuk menampung limbah kimia dan lain sebagainya. Tentu, ukuran dari tangki dapat di sesuaikan sesuai dengan kebutuhan.


Setelah menyimak beberapa uraian terkait tangki berbahan fiberglass di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa tangki tersebut memang salah satu pilihan terbaik dan sangat wajar bila masyarakat beralih untuk memilihnya. Lalu, bagaimana caranya untuk mendapatkan tangki fiberglass ini? Anda tidak perlu khawatir. Jika anda ingin membeli tangki ini dengan harga yang lebih terjangkau, anda dapat menghubungi marketing fiberglass Bandung atau mengisi form pada laman Contact Us. Semoga membantu!
pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar