Tangki Fiber Bentuk Silinder / Tabung Untuk Cairan Kimia

Rabu, 21 September 2016

Tangki Fiber Bentuk Silinder / Tabung Untuk Cairan Kimia

Tangki fiber merupakan barang yang sudah tidak asing lagi di dengar, khususnya bagi anda yang sudah banyak mengetahui atau mungkin berkutat dengan dengan berbagai cairan kimia. Banyak orang yang sudah menggunakan tangki tersebut untuk berbagai keperluan dan salah satunya yaitu untuk menampung cairan. Tangki dengan bahan dasar fiber memang memiliki banyak kelebihan sehingga tak heran jika banyak diminati oleh banyak orang. Tangki tersebut memiliki beragam bentuk, salah satunya yaitu bentuk silinder yang merupakan salah satu wadah penyimpanan terbaik dan aman.

tangki fiber
Tangki Fiber Model Panel Kotak

MENGENAL TANGKI FIBER BENTUK SILINDER

Tangki fiber bentuk silinder memang sering dipilih sebagai tempat penyimpanan cairan. Hal ini dikarenakan tangki tersebut aman dan nyaman digunakan, khususnya jika digunakan untuk wadah cairan kimia yang penempatannya tidak boleh sembarangan dikarenakan akan menyebabkan kerusakan pada cairan kimia itu sendiri nantinya. Bahan kimia yang sangat vital keberadaannya ini memang memerlukan penyimpanan yang lebih. Selain karena akan merusak kandungan kimia tersebut, bisa juga berbahaya terhadap orang lain/ keadaan sekitarnya jika diletakkan sembarangan. Tangki fiber yang memiliki banyak kelebihan sangat cocok digunakan untuk cairan tersebut.

KELEBIHAN TANGKI FIBER

Beberapa kelebihan tangki fiber akan dijelaskan sehingga anda bisa mengetahui lebih jauh mengapa tangki tersebut banyak dipilih oleh seseorang. pertama yaitu, bahan fiberglass adalah salah satu bahan yang kuat walaupun digunakan untuk barang bersuhu tinggi. Dengan demikian, bahan kimia yang memiliki suhu tinggi akan tetap aman ditempatkan di tempat tersebut karena wadah tidak akan pecah ataupun retak. Selain itu, kelebihan lainnya yaitu karena pemasangan tangki tersebut tergolong lebih mudah dan cepat sehingga tak heran jika banyak orang memilihnya. Tidak hanya pada pemasangannya saja, namun untuk peletakan juga bisa dikatakan mudah karena bisa diletakkan dimana saja, bisa di pendam di dalam tanah maupun di atas permukaan tanah.

Kelebihan lainnya yang harus anda ketahui yaitu, pada tangki fiber khususnya dengan bentuk silinder memiliki aksesoris lengkap yang mendukung terhadap penyimpanan cairan kimia tersebut. hal tersebut meliputi, lubang input dan juga lubang output yang mana keduanya sudah dilengkapi dengan penutup yang memenuhi standart. Dengan demikian, keamanan dari cairan kimia tersebut benar- benar terjaga dan tidak dikhawatirkan lagi mengganggu keadaan sekitar.

CAIRAN KIMIA APA SAJA YANG BISA DISIMPAN DALAM TANGKI FIBER?

Tangki fiber bentuk kotak panel memang memiliki banyak keunggulan, namun anda harus tetap hati- hati dan waspada karena cairan yang akan anda simpan adalah cairan kimia yang tentunya sangat vital keberadaannya. Fiber dengan keunggulannya ternyata tidak bisa menyimpan semua cairan kimia, ada cairan kimia tertentu yang bisa disimpan. Cairan tersebut diantaranya; Asam Asetat (CHeCOOH), Ethanol (C2H5OH), Asam Nitrat (NHO3), Natrium Nitrat (NaNO3), Tembaga, Perak Nitrat (AgNO3), Asam Klorida (HL), Asam Sulfat (H2SO4), Amoniak (NH3), Aquades (H2O). Jadi, Selain cairan kimia tersebut, jangan disimpan di tangki untuk menjaga keamanannya.


Sebagai tempat penyimpanan cairan kimia, tangki fiber tentunya memiliki ukuran tersendiri. Ukuran tersebut bisa anda pesan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Jika anda membutuhkan tangki tersebut, bisa memesannya di Bengkel Fiberglass Indonesia, salah satu tempat fiberglass terpercaya dengan menghubungi bagian marketing atau bisa juga dengan mengisi form di halaman contact us untuk pemesanan tangki fiber bentuk silinder ini. Ukuran bisa juga anda sertakan disana agar sesuai dengan yang anda inginkan.
pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar