Memilih Tangki Fiberglass Dalam Instalasi Pengolahan Air Limbah

Jumat, 16 September 2016

Memilih Tangki Fiberglass Dalam Instalasi Pengolahan Air Limbah

Pengolahan air limbah menjadi salah satu hal yang paling penting untuk sebuah industri. Limbah yang di olah setidaknya mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan sekitar industri. Tentu saja, limbah harus di tampung terlebih dahulu sebelum di olah dengan skala yang besar. Nah, salah satu kegunaan dari tangki fiberglass - selain untuk menampung air konsumsi di masyarakat, adalah untuk menampung air limbah sebelum di olah oleh pihak industri. Pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa uraian yang terkait dengan penggunaan tangki berbahan fiberglass dalam instalasi pengolahan air limbah.

tangki fiberglass untuk air bersih dinas PU
Tangki Fiberglass model Panel Untuk Air Bersih

Syarat tangki fiberglass sebagai media instalasi pengolahan air limbah

Sebelum memilih tangki fiberglass sebagai salah satu media dalam pengolahan air limbah, kita harus mengetahui beberapa persyaratan yang harus di penuhi. Memang, tangki berbahan fiberglass ini merupakan salah satu tangki terbaik dibandingkan dengan tangki berbahan dasar lain, seperti aluminium dan besi. Tangki dari bahan fiberglass ini mempunyai ketahanan yang luar biasa dan juga bebas dari beberapa macam masalah, seperti lumut, kerak, karat dan juga pecah. Akan tetapi, kita perlu memperhatikan beberapa syarat sebuah tangki sebelum di gunakan untuk mengolah limbah agar pengolahan dapat maksimal.

Filter tangki fiberglass

Hal paling pertama yang harus di perhatikan adalah filter dari tangki fiberglass. Tugas utama dalam mengolah limbah adalah menyaring limbah itu sendiri. Untuk menyaring limbah, maka kita memerlukan filter yang dapat bekerja dengan sangat maksimal. Nah, oleh karena itu, filter yang terdapat di dalam tangki panel frp harus di uji terlebih dahulu. Perlu beberapa kali pengujian sebelum memutuskan filter dan tangki tersebut layak untuk di gunakan. Jika dari pengujian hasil yang dicapai belum sesuai harapan, maka dapat di lakukan penggantian terlebih dahulu agar hasil saringan benar-benar bersih dan sesuai standar.

Spesifikasi tangki fiberglass dan konsep ramah lingkungan

Sebagaimana tujuan dari penyaringan limbah yaitu untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan, konsep dasar ini juga harus di terapkan dalam memilih tangki fiberglass sebagai media penyaringan air limbah. Bagaimana maksudnya? Jadi, ketika anda memilih tangki berbahan fiberglass sebagai media dasar pengolahan limbah, anda sebaiknya melihat spesifikasi dari tangki tersebut dan mencoba menghindari pemakaian bahan kimia. Pilihlah desain dan bahan-bahan yang memang sudah teruji kualitasnya dan juga di perbolehkan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan tangki yang ramah lingkungan.

Menghindari system rembesan dalam tangki fiberglass

Hal lain yang harus di perhatikan sebelum memilih tangki fiberglass sebagai media pengolahan air limbah adalah menghindari sistem rembesan. Sistem rembesan ini merupakan salah satu sistem dalam tangki untuk mengurangi tekanan suhu, Nah, untuk mengurangi tekanan suhu dalam tangki, maka sistem rembesan akan menyebarkan isi tangki dan merembes di bagian luar tangki seperti embun. Akan tetapi, untuk pengolahan limbah, hal ini di larang dan berbahaya karena dengan air limbah yang merembes, maka limbah akan menyebar kemana-mana dan mengganggu penduduk sekitar.


Dari beberapa penjelasan di atas, kita dapat melihat beberapa kelebihan dari tangki fiberglass yang dapat di gunakan sebagai media untuk pengolahan limbah. Selain itu, sebelum kita memilih tangki, maka kita harus memperhatikan beberapa syarat terkait. Untuk mencari tangki dengan harga yang lebih terjangkau, maka anda dapat menghubungi marketing Bengkel Fiberglass Indonesia atau mengisi formulur pada menu Contact Us di laman ini. Kami juga menerima segala bentuk konsultasi dari anda.
pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar